Senin, 17 Maret 2014

Mencari Aksesoris Unik Di Kota Yogyakarta

Mencari Aksesoris Unik Di Kota Yogyakarta

Unik bermakna lain dari pada yang lain atau tidak sama dengan yang dikenakan umumnya orang. Untuk beberapa besar kaum hawa, aksesori yaitu sisi penyerta yang dinilai benar-benar utama untuk mendukung tampilan. Pakaian atau gaun yang indah bakal makin terlihat menawan bila dilengkapi dengan aksesori.

Aksesori bisa juga tunjukkan jati diri seorang. Ciri-ciri seorang bisa tampak dari apa yang ia gunakan. Spesial wanita, aksesori bisa tunjukkan seseorang wanita feminin, tomboy, serta sedang-sedang saja.

Mencari Perhiasan di Yogyakarta
Aksesori, terhitung di dalamnya perhiasan unik, didalam negeri bisa di jumpai di kota Yogyakarta, Bandung, serta kota-kota yang letaknya berdekatan dengan pantai, seperti Bali. Aksesori langka di tataran negara Asia dapat di bisa di Hongkong, Singapura, Korea, Thailand, serta Jepang dengan style harajukunya. Bedanya, berbelanja aksesori unik diluar negeri membutuhkan dana yg tidak sedikit. Ini cuma pas untuk sebagian orang yang datang dari kelompok atas.
Didalam negeri, untuk berburu barang aneh yang murah, kota Yogyakarta bisa jadikan pilihan pas. Di mana letak Yogyakarta? Yogyakarta terdapat dibagian selatan pulau Jawa, berbatasan dengan propinsi Jawa Tengah.

Di Yogyakarta, adalah kota pariwisata serta kota budaya. Budaya jawanya jadi ciri khas paling utama. Pada ketika ini Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat di pimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X serta Kadipaten Pakualaman di pimpin oleh Sri Paku Alam IX yang sekalian menjabat untuk Gubernur serta Wakil Gubernur DIY. Ke-2 pemimpin ini memerankan yang memastikan dalam pelihara nilai-nilai budaya serta kebiasaan istiadat Jawa serta pemersatu orang-orang Yogyakarta.

Lantaran Yogyakarta adalah kota pariwisata, maka pariwisata ini jadi bidang utama. Banyak object serta daya tarik wisata di Yogyakarta yang menarik kunjungan wisatawan, baik wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal.
Macam-Macam Pariwisata di Yogyakarta
Lalu apapun pariwisata di Yogyakarta ini? Wujud wisata di Yogyakarta dibagi jadi wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), dsb. Keanekaragaman upacara keagamaan serta budaya dari beragam agama yang di dukung oelh kreativitas seni bikin Yogyakarta dapat membuat product budaya serta pariwisata yang menjanjikan.

Kota Yogyakarta memanglah sangat populer dengan keramahtamahan penduduknya serta keasrian kotanya. Kota ini hampir bersih dari polusi hawa lantaran umumnya masyarakat tak memakai kendaraan bermotor. Orang-orang Yogya lebih menentukan sepeda, andong atau delman, serta becak untuk alat transportasi. Tetapi, satu tahun lebih paling akhir ini spesial untuk rute yang agak jauh ada Trans Yogya, sama juga dengan Trans Jakarta atau busway.

Aksesori unik di Yogyakarta ini bukan sekedar dikategorikan souvenir saja, tetapi pariwisatanya, kulinernya, budayanya, aktivitas orang-orang yang memanglah umumnya penyuka seni. Oke, mari kita susuri satu per satu.

Wisata budaya, Sobat bisa berwisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Keraton ini berdiri dari th. 1756. Keraton Yogyakarta dengan adat-istiadat serta budayanya jadi ruh kehidupan orang-orang. Lanjut ke alun-alun kidul (selatan). Alun-alun ini terdapat dibagian selatan Keraton Yogyakarta. Di alun-alun ini ada dua beringin kembar di kota ini juga kerap dikunjungi wisatawan lokal ataupun asing.

Konon, siapa yang sukses melewati dua beringin kembar dengan mata tertutup seluruhnya hasratnya bakal terkabul. Bisa yakin, bisa tak. Yang pasti mitos itu banyak menyebabkan rasa penasaran tiap-tiap orang yang bertandang ke Yogya untuk mencari tahu nasib mereka lewat beringin kembar. Diluar itu ada Puro Pakualaman, Taman Sari, Sumur Gumuling, dsb.

Wisata Alam di Yogyakarta
Cagar budaya juga mesti dikunjungi seperti Candi Borobudur yang dulunya terhitung ke dalam keajaiban dunia, Candi Prambanan yang disebut satu diantara candi peninggalan agama Hindu paling besar di Indonesia. Ada banyak candi-candi yang lain bila Sobat mau mengunjunginya seperti Candi Prabu Ratu Boko, Candi Kalasan, Candi sari, Candi Sari, Candi Sewu, dsb.

Nah, juga sangat banyak museum-musem yang menaruh histori. Salah satunya Museum Beteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, Museum Bahari Yogyakarta, Museum Puro Pakualam, dsb. Bisa berwisata sekalian belajar bukan?

Wisata alam, Sobat bisa bertandang ke Pantai Parangtritis yang dimaksud dengan Pantai Selatan, Pantai Wedi Ombo, Pantai Glagah, Pantai Kukup, Goa Selarong. Pantai-pantai ini menaruh sejuta pesona serta tetap menunjukkan keaslian alamnya. Coba berwisata ke Pucak Merapi. Meskipun adalah gunung api aktif, puncak gunung ini benar-benar indah di nikmati terlebih pagi hari.

Terdapat banyak desa/kampung yang disebut obyek wisata. Salah satunya Kampung Wisata Dipowinatan, adalah suatu kampung yang terdapat di dalam kota Yogyakarta dengan dinamika kehidupan sosial yg tidak tidak sama jauh dengan kampung lain yang ada di Yogyakarta. 
Desa wisata Budaya, mempunyai kelebihan seni tradisional, seperti wayang kulit, jathilan, sholawat, cokekan, angguk, pek bung, uyon-uyon, dan rumah-rumah tradisional serta kebiasaan budaya hidup dari orang-orangnya.

Desa wisata Agro yang populer dengan salaknya. Beragam type salak ada di sini, yaitu salak pondoh, salak gading, salak madu, dan beragam hasil olahannya. Ada juga desa wisata Kerajinan. Untuk wisatawan yang mau berbelanja hasil kerajinan dari bambu, kayu, mendong, serta sutera datanglah ke sini.
Wisata ke Yogyakarta tak lagi komplit bila tak bertandang ke Malioboro. Malioboro ini yaitu nama satu diantara jalaan dari tiga jalan di kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan kantor pos Yogyakarta.

Di selama jalan ini ada banyak object bersejaran salah satunya Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, serta Monumen Serangan Umum 1 Maret. Di Malioboro ini populer dengan pedagang kaki limanya yang menjual kerajinan kerajinan khas baik aksesori, dsb. Tak hanya harga nya terbilang murah, pilihan aksesori uniknya juga banyak. Yang di jual beragam macam seperti koleksi pakaian batik, souvenir seperti gantungan kunci, pensil lucu, kipas, cermin sisir, dsb.

Kalung, anting, gelang, cincin, tas, sandal, dompet serta aksesori lain bisa didapati dengan gampang. Ada juga miniatur alat musik, miniatur patung, wayang, blangkon, keris. Seandainya pandai menawar, beberapa barang ini bisa dibeli dengan harga yang tergolong murah. Tak hanya berbelanja di selama jalan Malioboro, Sobat dapat juga berbelanja di Pasar Beringharjo, yang di jual di sini juga beragam macam serta harga nya murah juga.

Untuk yang senang pada perhiasan serta aksesori perak, ada juga pusat pembuatan perhiasan perak di kota ini. Tetapi, sudah pasti harga nya agak sedikit mahal di banding aksesori yang di jual selama Jalan Malioboro serta Pasar Beringharjo.

Yogyakarta sediakan suatu hal yg tidak cuma untuk digunakan, seperti aksesori serta perhiasan. Ada juga kerajinan bunga kering, kerajinan kulit, kerajinan batik. Bila tertarik, segera saja untuk pergi ke sana.

Jajanan di kota Yogyakarta ini juga benar-benar bermacam, nikmat, serta murah. Yang paling populer yaitu gudeg. Diluar itu ada juga angkringan. Angkringan hanya gerobak dorong yang ditutupi kain terpal plastik serta beroperasi mulai sore hari.

Makanan yang di jual yaitu nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik. Minumannya seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe, serta susu. Harga nya benar-benar murah. Ada juga makanan khas lain seperti bakmi, sate kelinci, sate karang, sego abang Njirak, sate klathak, dsb. Sobat mesti mencobanya.
Spesial untuk oleh-oleh, bakpia patok serta wingko babat bisa jadikan pilihan pas yang paling banyak diburu beberapa pendatang. Ada juga roti kolomben, kue moto kebo, kue yangko, kue kipo, serta ada banyak yang lain.

Beberapa hal yang dapat didapati di kota Yogyakarta. Dimulai dari obyek wisata, kekhasan budaya jawanya, aksesori serta perhiasan unik, dan makanan yang lezat serta murah yang bisa di nikmati serta bisa jadikan oleh-oleh. Bila dikilas balik, Indonesia bukan sekedar kaya dengan kebudayaan, namun kreatifitas orang-orang serta keindahan alamnya juga tak kalah kaya.

Oleh karenanya, kita tak perlu melancong ke luar negeri untuk memperoleh beberapa barang unik. Tak hanya berburu barang murah serta menanamkan rasa cinta pada product dalam negeri, berbelanja di negeri sendiri bisa menolong menambah skala hidup orang-orang Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar